Jadi Bagian dari Sejarah Bangsa Indonesia

Ketum PSSI Bangga BRI Liga 1 2021/2022 Berjalan Lancar 

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Laga Bali United kontra Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (28/8) malam, jadi penanda bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan terlihat bangga dengan kelancaran pertandingan yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Serdadu Tridatu itu.

Dalam konferensi pers usai laga, Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan menyebut laga Bali United versus Persik sebagai bagian dari sejarah. Pasalnya, BRI Liga 1 berlangsung dalam situasi Indonesia masih berjuang mengatasi pandemi COVID-19.Karena alasan pandemi itu pula yang membuat kompetisi sempat vakum selama satu setengah tahun terakhir. PSSI juga sebelumnya sukses menggulirkan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang berlangsung pada Maret-April lalu. ”Ini sejarah negara Indonesia bisa kembali gulirkan kompetisi sepakbola kembali, Liga 1 2021/2022," ujar Iwan Bule.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sejumlah pihak yang turut membantu supaya BRI Liga 1 bisa bergulir. Selain Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, ajang ini juga dapat berjalan berkat dukungan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala BNPB, Ganip Warsito.

"Saya selaku Ketum PSSI memberi apresiasi luar biasa kepada pihak-pihak terkait,” ucap Iwan Bule."Semoga ini lancar, dan pada April tahun depan Liga 1 2021/2022 ini bisa selesai," katanya menambahkan.Dengan digulirkannya BRI Liga 1, Iwan Bule berharap prestasi Timnas Indonesia bisa diperbaiki. Pasalnya, muara dari kompetisi adalah terbentuknya skuad Garuda yang tangguh.Apalagi, Timnas Indonesia sudah dihadapkan berbagai event penting, salah di antaranya Kualifikasi Piala Asia 2023. Di babak play off, skuad Garuda bakal menghadapi Taiwan pada 7 September dan 12 Oktober 2021.

"Kami ingin kompetisi sepak bola terus berjalan, karena ini penting sekali bahwa selain untuk peningkatan performa pemain, ini jadi wadah untuk mencari bakat yang nantinya akan membela panji timnas di berbagai jenjang usia," imbuh Iwan Bule.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar